29.6 C
Lombok
Sabtu, November 26, 2022
Beranda Suara Pembaca MENELISIK INSPIRASI WISATA BALI

MENELISIK INSPIRASI WISATA BALI

Oleh: Syamsudin Kadir
Penulis Buku “Membaca Politik Dari Titik Nol” dan “Politik Cinta”.

BALI, ya Bali. Siapa yang tak mengenal Bali? Bali, dengan segala keindahan alam dan budayanya sudah terkenal di Indonesia bahkan seluruh dunia. Masyarakat internasional pun memiliki opini sendiri tentang kelebihan Pulau Dewata ini. Hal tersebut diakui oleh berbagai negara di dunia. Bukan sekadar basa-basi, tapi benar-benar nyata.

Ya, Bali adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia. Pulau Bali adalah pulau yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Di Bali terdapat banyak sekali tempat wisata yang indah dan sangat eksotis. Keindahan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Bali.

Di Bali menawarkan berbagai jenis wisata baik wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan juga wisata belanja. Para wisatawan tidak akan pernah bosan berlibur di sini. Di Bali sangat banyak terdapat tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Semua tempat wisata memiliki kelebihan dan daya tarik tersendiri. Membuat wistawan semakin dimanjakan dan tentu dibikin ketagihan.

Sekadar menyebutkan sebagian tempat wisata yang mashur yang bisa dikunjungi di Bali, diantaranya, Pertama, Pantai Kuta. Pantai Kuta adalah pantai yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang sangat terkenal ini terletak dipusat kota dan tidak jauh dari Bandara Internasional Bali. Letaknya yang strategis ini menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini memiliki laut yang biru dan pasir yang putih. Ombaknya pun juga sangat cocok untuk berselancar.

Di sepanjang kawasan pantai Kuta ini terdapat banyak sekali penginapan mulai dari yang harga murah hingga hotel berbintang. Bila berkenan, itu disesuaikan dengan pilihan atau selera masing-masing. Selain itu juga banyak terdapat restoran dan cafe yang menyediakan aneka macam rasa makanan sesuai selera atau kesukaan para pengunjung.

Di Kuta, kita juga dapat menyaksikan pemandangan sunset yang indah dan menawan. Menambah kunjungan semakin asyik manakala ada dokumentasi yang mengenang semua yang dialami saat di tempat ini. Tidak lengkap rasanya jika kita berlibur ke Bali namun tidak mampir ke pantai ini. Kata teman saya malah rugi besar.

Kedua, Pantai Sanur. Pantai Sanur merupakan pantai yang cukup terkenal akan keindahan di saat matahari terbit. Pantai ini tidak terlalu ramai seperti Kuta, namun keindahannya tetap akan membuat kita terpukau. Pantai ini seperti pantai ekslusif yang terdiri dari banyak hotel berbintang dan juga restoran. Jika kita ingin menikmati liburan pantai yang tenang, kita bisa ke pantai ini. Membuat energi bakal kembali tertampung.

Ketiga, Lovina. Di pantai Lovina ini terdapat habitat lumba-lumba yang masih alami. Di pagi hari kita dapat melihat lumba-lumba berenang-renang dan bermain di permukaan laut. Pantai dan lautnya juga masih sangat indah dan alami. Hal ini membuat siapapun yang berkunjung ke tempat semakin tergoda dan enggan pulang. Pokoknya dibikin penasaran dan selalu ada rindu untuk kembali berkunjung.

Keempat, Tanjung Benoa. Tanjung Benoa adalah salah satu pantai di Bali yang terletak di perbatasan Nusa Dua. Pantai ini sangat banyak dikunjungi pengunjung lokal dan asing karena pantai ini adalah pusat olahraga air di Bali. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah dengan laut biru dan pasir putihnya, di sini tersedia berbagai olahraga air sederhana hingga olahraga yang dapat memacu andrenalin kita.

Wahana yana tersedia di sini diantaranya adakah sea walker, banana boat, parasailing, donut boat, dan jetski. Untuk mencoba wahana ini kita harus membayar dengan sejumlah uang. Di Tanjung Benoa ini juga terdapat pulau Penyu yang bisa kita capai dengan perahu yang menyediakan jasa di sekitaran tempat ini.

Kelima, Tol Bali Mandara. Bila kita ke Bali melaui jalur udara, sebelum mendarat, kita bakal menyaksikan pemandangan indah Tol Bali Mandara. Tol yang dinobatkan sebagai Jalan Tol Terindah di Indonesia ini, juga menghadirkan sebuah pemadangan yang begitu indah. Di sini kita bisa mendokumentasikan suasananya agar bisa menjadi kenangan dan inspirasi yang tak terlupakan.

Di sela-sela kesibukan yang kadang menguras begitu banyak energi, sejenak, mari menyempatkan diri untuk menelisik berbagai macam energi dan inspirasi Bali. Saya sendiri sudah sering berkunjung ke Bali, menikmati beberapa tempat tujuan wisata. Bahkan saya juga menikmati Ayam Betutu Khas Gilimanuk-Bali, di area Bandara Internasional Ngura Rai, Denpasar, Bali.

Berkunjung ke Bali, selain untuk menambah emergi yang terkuras karena berbagai aktivitas yang sangat melelahkan, ke Bali juga bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk menghasilkan karya tulis yang berharga dan layak dikenang. Ya semoga kelak bisa menjadi penambah energi dan inspirasi untuk membuat semacam catatan perjalanan yang menggembirakan. Menjadi buku “Traveling”, boleh juga. Atau ada saran dan masukan dari sahabat pembaca? Apapun itu, semoga kita semua selalu tergugah untuk menelisik dan menebar berbagi inspirasi kepada siapapun! (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

SnapDate Evaluación en 2019

¿Está buscando adulto sitios de citas que lo hará sus preferencias? Entonces es esto por qué estás durante aquello SnapDate análisis? Bueno,...

Estilo antiguo Citasâ „¢: Popular Citas con Principios de estilo antiguo

La pequeña tipo: cuando Dennie Smith observó ella no aprobar anuncios de contactos en Montilla este romántico amantes su hija, Laurel,...

If She Cheats, You Have Let Her Go?

If She Cheats, In The Event You Absolutely Allow Her To Go? The Question The AnswerHi CC, No. Never get their back.  I am aware this is hard...

eHarmony visibility Questions: 17 Examples & suggestions for Answering

Not too long ago, eHarmony revealed that new members would not need respond to every concern on the webpage's exclusive survey throughout the signup...

Recent Comments